Al Qur’an PDF, Memudahkan Muslim Membaca Setiap Saat

Al Qur’an PDF, Memudahkan Muslim Membaca Setiap Saat

 

Al Qur’an PDF, Memudahkan Muslim Membacanya Setiap Saata
Al Qur’an PDF, Memudahkan Muslim Membaca Setiap Saat


Al Qur’an PDF, Memudahkan Muslim Membaca Setiap Saat

Al Qur’an PDF

Umat muslim memiliki pegangan hidup yang benar dan asli yaitu Al Qur’an. Al-Qur’an tidak bisa ditentang lagi adalah benar-benar  mujizat yang diturunkan khusus kepada seorang Nabi khusus yaitu Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.  Al-Quran yang pertama kali ada dengan Al Quran yang sekarang  adalah tetap sama tidak berubah, karena dibalik itu ada Sang Penjaga yang bukan sembarangan Penjaga yaitu Allah Subhanahu Wata’ala.

Membaca kalam Illahi akan membuat hati semakin bahagia. Kebahagiaan sebenarnya karena di dalamnya banyak kisah yang bisa dibaca dan diambil hikmahnya bagi muslim seluruh dunia tentunya.

                      

Al Qur’an PDF

Penulisan Al-Qur'an dan perkembangannya

Penulisan ayat-ayat al-Qur'an dilakukan serta diselesaikan pada masa nabi Muhammad yang merupakan seorang Arab, Pertanggungjawaban isi Al-Qur'an berada pada Allah, sebab kemurnian dan keaslian Al-Qur'an dijamin oleh Allah.

Sementara itu sebagian ahli tafsir berpendapat bahwa transformasi Al-Qur'an menjadi teks saat ini tidak diselesaikan pada zaman nabi Muhammad, melainkan proses penyusunan Al-Qur'an berlangsung dalam jangka waktu lama sejak masa Khulafaur Rasyidin hingga khalifah Utsman bin Affan.

 

Masa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Al-Qur’an menjelaskan sendiri bahwa isi dari Al-Qur’an adalah sebuah petunjuk. Al-Qur'an menjelaskan bahwa kitab ini adalah sebuah "pembeda" (al-furqān), "buku ibu" (umm al-kitāb), "petunjuk" (huda), "kebijaksanaan" (hikmah), "pengingat" (Dzikr) dan "wahyu" (tanzīl; sesuatu yang diturunkan, menandakan sebuah objek yang diturunkan dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah).

Menurut riwayat para ahli tafsir, ketika Nabi Muhammad masih hidup, terdapat beberapa orang yang ditunjuk untuk menulis Al-Qur'an yakni Zaid bin TsabitAli bin Abi TalibMuawiyah bin Abu Sufyan dan Ubay bin Kaab. Sahabat yang lain juga kerap menuliskan wahyu tersebut walau tidak diperintahkan. Media penulisan yang digunakan saat itu berupa pelepah kurma, lempengan batu, daun lontar, kulit atau daun kayu, pelana, potongan tulang belulang binatang. Di samping itu banyak juga sahabat-sahabat langsung menghafalkan ayat-ayat Al-Qur'an setelah wahyu diturunkan.

Sekarang banyak muncul bentuk Al Quran Digital/Elektronik, sepertinya semakin mudah menggenggam/membawa AlQuran kemana-mana. Yang paling popular adalah AlQuran Digital dalam bentuk PDF (Portable Document Format).

Jadi untuk dapat membacanya dibutuhkan software PDF. Software ini popular sekali dan banyak yang gratisan baik untuk PC/Laptop atau HP.

Al Qur’an PDF di bawah ini bisa dijalankan di PC/Laptop dan Handphone.  Untuk menjalankannya copy hasil downloadnya ke HardDisk PC  atau HP. AlQuran PDF ini hanya berbentuk tulisan Arab saja tidak ada terjemahannya. 

Untuk yang ada  terjemahannya akan diposting dalam postingan berikutnya . Ada beberapa jumlah baris dalam Al Quran PDF ini yaitu, 9 baris, 13 baris, 15 baris, 16 baris, 18 baris dan 21 baris (Untuk Al Qur’an yang banyak digunakan sebagai Al Qur’an hafalan adalah yang berjumlah 15 baris).

 

Al Qur’an PDF

Referensi       

https://quran.kemenag.go.id

https://www.purwantowahyudi.com/

 Surah Fussilat: 44

Surah Al-Hijr: 97, Luqman: 23, Muhammad: 2-3, Furqan: 30-31, Al-'Ankabut: 48-49, Al-A'raf: 2

Surah Al-Qiyamah: 16-19

Surah Ar-Ra'd: 19, Hud: 1, Al-Hijr: 1, Az-Zumar: 1, Ghaafir: 2, Al-Ahqaf: 2, Al-Hijr: 9

Tabatabai, Sayyid M. H. (1987). The Qur'an in Islam : its impact and influence on the life of muslims. Zahra Publ. ISBN 0710302665.

Surah An-Nahl: 103, Al-Qalam: 35-40

Leaman, Oliver (2006). The Qur'an: an Encyclopedia. New York, NY: Routledge. ISBN 0-415-32639-7.

Aslan, Reza (20 November 2008). "How To Read the Quran". Slate. Diakses tanggal 25 Februari 2017.

Haris, Tawalinuddin (2017). "Al-Qur'an dan Terjemahnya Bahasa Sasak: Beberapa Catatan". SUHUF Jurnal Pengkajian Al-Qur'an dan Budaya. 1. Jakarta: Lajnah Pentahihan Mushaf Al-Qur'an (10): 211–226. ISSN 1979-6544. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-11-07. Diakses tanggal 2017-11-07.

Ismail al-Faruqi dalam The Cultural Atlas of Islam (Atlas Budaya Islam) menjelaskan, "tidak mungkin seseorang bisa memahami ayat Alquran tanpa mengetahui sebab-sebab turunnya ayat Alquran, suatu hal yang mustahil untuk memahami suatu ayat tanpa mengetahui latar belakang dan konteks historis ayat tersebut, kapan turunnya, dan bagaimana keadaan waktu itu.”


Simak Juga


 Reads Also :

  1. Create Account WordPress Blog Check Out
  2. Digital Marketing Agency, Arfadia
  3. Walmart Marketplace, See Explanation
  4. Al Qur'an PDF, to Facilitate Muslim
  5. My Abi Is Different Have Collection
  6. Mebel Furniture Review
  7. Studying At Brain Academy
  8. E-Commerce Indonesia
  9. Boarding School in Malang
  10. Boarding School in East Java
  11. Books Stories in Qur'an
  12. Digital Marketing Agency
  13. Zakat One of Pillars of Islams


 

1.     

 

 

Next Post Previous Post